KISI-KISI PTS 1 KELAS 2
KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR SOAL | BENTUK SOAL | NOMOR SOAL | |||
---|---|---|---|---|---|---|
PTS | PAS | PTS | PAS | |||
3.15 | Memahami kisah keteladanan Nabi Muhammad saw. | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan Nabi Muhammad saw terkenal dalam satu hal | PG | 1 | ||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh keteladanan nabi Muhammad saw | PG | 2 | ||||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan gelar yang di dapat oleh Nabi Muhammad saw | PG | PG | 3 | 1 | ||
disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti gelar al-amin Nabi Muhammad saw | PG | 4 | ||||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan siapa yang akan menyayangi ketika menjadi jujur | ESSAY | 1 | ||||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan pekerjaan Nabi Muhammad saw dengan benar | ESSAY | ESSAY | 2 | 1 | ||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan hal yang harus dilakukan ketika berbuat salah | ESSAY | 3 | ||||
3.1 | Mengetahui huruf hijaiyyah bersambung sesuai dengan makharijul huruf. | disajikan huruf hijaiyah, siswa mampu menyusun menjadi huruf bersambung dengan benar | ESSAY | ESSAY | 4 | 2 |
disajikan huruf hijaiyah, siswa mampu menyusun menjadi huruf bersambung dengan benar | ESSAY | 5 | ||||
disajikan huruf hijaiyah, siswa mampu menyusun menjadi huruf bersambung dengan benar | PG,ESSAY | PG | 5.6 | 2 | ||
disajikn soal, siswa mampu menyebutkan salah satu jenis harokat dengan benar | PG | 6 | 3 | |||
disajikn soal, siswa mampu menyebutkan salah satu jenis harokat dengan benar | PG | 7 | 4 | |||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan asal kejahatan yang dapat menghampiri manusia dengan benar | PG | 8 | ||||
disajikn soal, siswa mampu menyebutkan salah satu jenis harokat dengan benar | PG | 9 | ||||
disajikn soal, siswa mampu menyebutkan salah satu jenis harokat dengan benar | PG | 10 | ||||
3.2 | Memahami pesan-pesan pokok Q.S. an-Nas dan Q.S. al-'Asr. | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan hal yang akan diperoleh ketika membaca al-qur'an dengan benar | PG | 11 | ||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan arti an-naas dengan benar | PG | PG | 12 | 5 | ||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan jumlah ayat pada surah an-naas dengan benar | PG | 13 | ||||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan siapa yang akan menyayangi ketika menjadi jujur | PG | 14 | ||||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tempat diturunkannya surah an-naas dengan benar | PG | 15 | ||||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan golongan surah an-naas dengan benar | PG,ESSAY | ESSAY | 16.7 | 3 | ||
disajikan potongan ayat, siswa mampu menyebutkan urutan ayat dengan benar | PG,ESSAY | PG,ESSAY | 17.8 | 6.4 | ||
3.5 | Memahami makna al-Asmaul al-Husna: Al-Quddus, As-Salam, dan Al-Khaliq. | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti asmaul husna al-khaliq dengan benar | PG | 18 | ||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan arti kosakata kata "makhluk" dengan benar | PG | 19 | ||||
disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan kalimat yang diucapkan ketika melihat ciptaan Allah dengan benar | PG | 20 | ||||
disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan ciptaan Allah di langit dan di bumi | ESSAY | 9 | ||||
disajikan soal, siswa mampu menuliskan lafal hamdalah menggunakan huruf hijaiyah dengan benar | ESSAY | ESSAY | 10 | 5 | ||
3.8 | Memahami sikap kerja sama dan saling tolong menolong. | disajikan gambar, siswa mampu menybebutkan jenis perilaku terpuji sesuai gambar | PG | 7 | ||
disajikan gambar, siswa mampu menybebutkan jenis perilaku terpuji sesuai gambar | PG | 8 | ||||
disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan jenis perilaku terpuji sesuai gambar | PG | 9 | ||||
3.4 | Memahami hadis yang terkait dengan perilaku hidup bersih dan sehat. | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan jenis orang yang dicintai oleh Allah Swt | PG | 10 | ||
disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh hidup sehat | PG,ESSAY | 11.3 | ||||
3.6 | Memahami makna doa sebelum dan sesudah makan. | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tangan yang digunakan untuk makan | PG | 12 | ||
disajikan doa sebelum dan sesudah makan, siswa mampu melengkapi bacaan dengan baik | PG,ESSAY | 13.7 | ||||
3.9 | Memahami doa sebelum dan sesudah wudu. | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan syarat wudhu dengan benar | PG | 14 | ||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan rukun wudhu dengan benar | ESSAY | 9 | ||||
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan hal yang dapat membatalkan wudhu dengan benar | PG | 15 | ||||
disajikan gambar, siswa mampu mengurutkan gambar dengan urutan yang benar | ESSAY | 9 |
Diatas merupkan susunannya untuk mendaptkan filenya silahkan ikuti langkah-langkahnya agar tidak membingungkan. Selamat membaca di aksesyasin dan ikuti terus updatenya ditelegram kami.