KISI-KISI PTS 1 KELAS 3
| BAB | PELAJARAN | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR SOAL | BENTUK SOAL | NOMOR SOAL | |||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| 1 | Nabi Muhammad saw. Panutanku | 3.3 | Mengetahui hadis yang terkait dengan perilaku mandiri, percaya diri dan tanggung jawab. | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan nama nabi yang diutus Allah Swt untuk menyempurnakan akhlak manusia | PG | 1 | ||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tujuan Allah swt mengutus Nabi Muhammad saw ke bumi | PG,ESSAY | 2.6 | ||||||
| disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan salah satu contoh perilaku mandiri dengan benar | PG | essay | 3 | 1 | ||||
| 3.14 | Mengetahui sikap percaya diri dan kemandirian sebagai wujud dari keteladanan nabi Muhammad saw. | disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan kegiatan yang ada pada gambar dengan benar | PG,ESSAY | 4.1 | ||||
| disajikan teks bacaan, siswa mampu menyebutkan isi teks dengan benar | PG | PG | 5 | 1 | ||||
| disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan kegiatan yang ada pada gambar dengan benar | PG,ESSAY | 6.7 | ||||||
| disajikan teks bacaan, siswa mampu menyebutkan isi teks dengan benar | PG | essay | 7 | 2 | ||||
| disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan kegiatan yang ada pada gambar dengan benar | PG | 8.2 | ||||||
| disajikan teks bacaan, siswa mampu menyebutkan isi teks dengan benar | PG | 9 | ||||||
| disajikan soaln, siswa mampu menyebutkan arti kosakata "ramah" dengan benar | PG | PG | 10 | 2 | ||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan nama paman Nabi Muhammad saw dengan benar | PG,ESSAY | 11.3 | ||||||
| disajikan soal, siswa mampu mnyebutkan negeri yang disinggahi oleh Nabi dan pamannya untuk berdagang | PG | PG | 12 | 3 | ||||
| 2 | Senangnya Belajar Surat An-Nasr | 3.7 | Mengetahui kalimat-kalimat dalam Q.S an-Nashr dan al-Kautsar dengan benar. | disajikan potongan ayat, siswa mampu melengkapi potongan ayat dengan sempurna | PG,ESSAY | 13.4 | ||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan arti surah an-nashr dengan benar | PG | PG | 14 | 4 | ||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan jumlah ayat pada surah an-nashr dengan benar | PG | essay | 15 | 3 | ||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan urutan surah dengan benar | PG,ESSAY | 16.8 | ||||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan ayat yang terdapat dalam surah an-nashr dengan benar | PG,ESSAY | essay | 17.5 | 4 | ||||
| 3 | Meyakini Allah Maha Esa dan Maha Pemberi | 3.1 | Mengetahui keesaan Allah Yang Maha Pencipta berdasarkan pengamatan terhadap dirinya dan makhluk ciptaanNya yang dijumpai di sekitar rumah dan sekolah. | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan bahwa Allah berbeda dengan makhluk | PG | PG | 18 | 5 |
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan salah satu hal yang harus dilakukan hanya untuk Allah Swt | PG,ESSAY | 19.9 | ||||||
| 3.2 | Mengetahui makna Asmaul Husna: al-Wahhab, al-'Alim, as-Sami' . | disajikan asmaul husna, siswa mampu menyebutkan arti "al-wahab" dengan benar | PG,ESSAY | 20.10 | ||||
| 4 | Hidup Tenang dengan Berperilaku Terpuji | 3.3 | Mengetahui hadis yang terkait dengan perilaku mandiri, percaya diri dan tanggung jawab. | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh sikap tanggung jawab dengan benar | PG,essay | 6.5 | ||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh sikap tanggung jawab dengan benar | PG | 7 | ||||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh sikap tanggung jawab dengan benar | PG | 8 | ||||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh sikap tanggung jawab dengan benar | PG | 9 | ||||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh sikap tanggung jawab dengan benar | PG | 10 | ||||||
| 3.8 | Mengetahui perilaku tawaduk, ikhlas dan mohon pertolongan sebagai implementasi dari pemahaman sifat Allah qiyamuhu binafsihi, wahdaniyat, qudrah dan Iradah. | disajikan soal, siwa mampu menybutkan arti kosakata "tawaduk" | PG,essay | 11.6 | ||||
| disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan kegiatan yang ada pada gambar dengan benar | PG | 12 | ||||||
| 5 | Salat Kewajibanku | 3.4 | Mengerti makna salat sebagai wujud dari pemahaman Q.S al-Kautsar. | disajikan peribahasa, siswa mampu melengkapi peribahasa dengan benar | PG,essay | 13.7 | ||
| 3.6 | Mengetahui hikmah ibadah salat melalui pengamatan dan pengalaman di rumah dan sekolah. | disajikan soal, siswa mampu menuliskan hikmah melaksanakan shalat | essay | 8 | ||||
| 6 | Kisah Keteladanan Nabi Yusuf a.s. dan Nabi Syu'aib a.s. | 3.11 | Mengetahui kisah keteladanan Nabi Yusuf as. | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh keteladanan Nabi Yusuf as dengan benar | PG,essay | 14.9 | ||
| 3.12 | Mengetahui kisah keteladanan Nabi Syu'aib as. | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh keteladanan Nabi Syu'aib as dengan benar | PG,essay | 15.10 |
Diatas merupkan susunannya untuk mendaptkan filenya silahkan ikuti langkah-langkahnya agar tidak membingungkan. Selamat membaca di aksesyasin dan ikuti terus updatenya ditelegram kami.
