| | | | | PTS | PAS | PTS | PAI |
Pelajaran 1 | Mari Belajar al-Qur'ān Surah at-Tin | 3.1 | Memahami makna Q.S. at-Tin dan Q.S. al-Mā'ūn dengan baik dan tartil. | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan nama mu'jizat terbesar dan teristimewa di antara mu'jizat yang diterima Nabi Muhammad saw | PG,ESSAY | | 1.1 | |
| | | | disajikan potongan ayat, siswa mampu menyebutkan urutan ayat dengan benar | PG,ESSAY | | 2.2 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan huruf hijaiyah yang hanya bersambung ke sebelah kanan | PG | PG | 3 | 1 |
| | | | disajikan soal ,siswa mampu menyebutkan arti at-tin dengan benar | PG | ESSAY | 4 | 1 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan urutan surah dalam al-qur'an dengan benar | PG | | 5 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan jumlah ayat surah at-tin dengan benar | PG | | 6 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan golongan surah at-tin dengan benar | PG | | 7 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti kandungan surah at-tiin | PG,ESSAY | PG | 8.3 | 2 |
Pelajaran 2 | Mengenal Nama Allah dan Kitab-Kitab Nya | 3.2 | Memahami makna al-Asmā'u al-Husnā: al-Mumīt, al-Hayyu, al-Qayyūm, dan al-Ahad. | disajikan soal, siswa mampu mendiskripsikan pengertian asmaul husna al-mumit | PG | ESSAY | 9 | 2 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu mendiskripsikan pengertian asmaul husna al-hayyu | PG,ESSAY | | 10.4 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu mendiskripsikan pengertian asmaul husna al-qayyum | PG | PG | 11 | 3 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu mendiskripsikan pengertian asmaul husna al-ahad | PG,ESSAY | | 12.5 | |
| | 3.4 | Memahami makna diturunkannya kitab-kitab suci melalui rasul-rasul-Nya sebagai implementasi rukun iman. | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan penerima kitab Allah Swt dengan benar | PG,ESSAY | PG,ESSAY | 13.6 | 4.3 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti kitab Allah dengan benar | PG | | 14 | |
Pelajaran 3 | Cita-citaku Menjadi Anak yang Sālih | 3.5 | Memahami makna perilaku jujur dalam kehidupan sehari-hari. | disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan kegiatan yang terjadi pada gambar dengan benar | PG,ESSAY | | 15.7 | |
| | | | disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan kegiatan yang terjadi pada gambar dengan benar | PG | | 16 | |
| | 3.6 | Memahami makna hormat dan patuh kepada orang tua dan guru. | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh hormat dan patuh kepada orangtua | PG | PG | 17 | 5 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh hormat dan patuh kepada guru | PG,ESSAY | | 18.8 | |
| | 3.7 | Memahami makna saling menghargai sesama manusia. | disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan kegiatan yang terjadi pada gambar dengan benar | PG,ESSAY | | 19.9 | |
| | | | disajikan teks bacaan, siswa mampu memberikan contoh menghargai pendapat orang lain | PG,ESSAY | PG | 20.10 | 6 |
Pelajaran 4 | Bulan Ramadhān yang Indah | 3.10 | Memahami hikmah puasa Ramadan yang dapat membentuk akhlak mulia. | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti takwa dengan benar | | PG | | 7 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti puasa menurut ajaran agama Islam dengan benar | | PG | | 8 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan salah satu syarat sah puasa dengan benar | | PG,ESSAY | | 9.4 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh amal kebaikan pada saat Ramadan | | PG,ESSAY | | 10.5 |
Pelajaran 5 | Rasul Allah Idolaku | 3.12 | Memahami kisah keteladanan Nabi Daud a.s. | disajikan soal, siswa mampu menceritakan keteladanan Nabi Daud as | | PG,ESSAY | | 11.6 |
| | 3.13 | Memahami kisah keteladanan Nabi Sulaiman a.s. | disajikan soal, siswa mampu menceritakan keteladanan NabiSulaiman as | | PG,ESSAY | | 12.7 |
| | 3.14 | Memahami kisah keteladanan Nabi Ilyas a.s. | disajikan soal, siswa mampu menceritakan keteladanan Nabi Ilyas as | | PG,ESSAY | | 13.8 |
| | 3.15 | Memahami kisah keteladanan Nabi Ilyasa' a.s. | disajikan soal, siswa mampu menceritakan keteladanan Nabi Ilyasa' as | | PG,ESSAY | | 14.9 |
| | 3.16 | Memahami kisah keteladanan Nabi Muhammad saw. | disajikan soal, siswa mampu menceritakan keteladanan Nabi Muhammad saw | | PG,ESSAY | | 15.10 |