| | | | | PTS | PAS | PTS | PAS |
Pelajaran 1. | Indahnya Saling Menghormati | 3.1 | Mengetahui makna Q.S. al-Kāfirūn dan al-Mā'idah/5:2 dengan benar. | disajikan soal, siswa mampu menyebutan arti al-kafirun dengan benar | PG | | 1 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan urutan surah dalam al-qur'an dengan benar | PG | | 2 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan jumlah ayat pada surah al-kafirun dengan benar | PG | | 3 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan surah yang turun sebelum surah al-kafirun | PG | PG | 4 | 1 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan isi al-qur'an dengan benar | PG | PG | 5 | 2 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menuliskan isyarat yang terdapat dalam surah al-kafirun dengan benar | ESSAY | | 1 | |
Pelajaran 2. | Ketika Bumi Berhenti Berputar | 3.3 | Memahami hikmah beriman kepada Hari Akhir yang dapat membentuk perilaku akhlak mulia. | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan makna hari kiamat dengan benar | PG | | 6 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan makna yaumul mahsyar dengan benar | PG,ESSAY | | 7.2 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan nama maliakat peniup terompet sangkakala dengan benar | PG,ESSAY | | 8.3 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan perbedaan kiamat sughra dan kiamat kubra dengan benar | PG | | 9 | |
| | | | disajikan potongan ayat, siswa mmpu menyebutkan urutan ayat dala suatu surah dengan benar | PG,ESSAY | ESSAY | 10.4 | 1 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh kiamat sughra | PG | PG | 11 | 3 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh kiamat sughra | PG | PG | 12 | 4 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tanda-tanda kiamat dengan benar | ESSAY | ESSAY | 5 | 2 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan hikmah mempercayai hari akhir dengan benar | ESSAY | ESSAY | 6 | 3 |
Pelajaran 3. | Indahnya Nama-Nama Allah Swt. | 3.2 | Mengerti makna al-Asma'ul al-Husna: al-Shamad, al-Muqtadir, al-Muqaddim, al-Baqi. | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan makna asmaul husna as-samad | PG | | 13 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan makna asmaul husnaal-muqtadir | PG | PG | 14 | 5 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan makna asmaul husna al-muqaddim | PG | PG | 15 | 10 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan makna asmaul husna al-baqi' | PG | | 16 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menuliskan contoh pengamalan asmaul husna as-samad | PG,ESSAY | ESSAY | 17.7 | 4 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menuliskan contoh pengamalan asmaul husna al-muqtadir | PG,ESSAY | | 18.8 | |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menuliskan contoh pengamalan asmaul husna al-muqaddim | PG,ESSAY | ESSAY | 19.9 | 5 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menuliskan contoh pengamalan asmaul husna al-baqi' | PG,ESSAY | | 20.10 | |
Pelajaran 4. | Ayo, Membayar Zakat | 3.5 | Memahami hikmah zakat , infaq dan sedekah sebagai implementasi dari rukun Islam | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan makna zakat fitrah dengan benar | | PG | | 7 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan makna zakat mal dengan benar | | PG | | 8 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan salah satu golongan yang berhak menerima zakat | | PG,ESSAY | | 6.6 |
| | | | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan salah satu golongan yang berhak menerima zakat | | PG | | 9 |
Pelajaran 5. | Keteladanan Rasulullah saw. dan Sahabatnya | 3.10 | Mengetahui kisah Nabi Muhammad saw. | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh tentang hemat air | | PG | | 11 |
| | 3.11 | Mengetahui kisah keteladanan sahabat-sahabat Nabi Muhammad saw. | disajikan soal, siswa mamup memberikan satu kisah keteladanan Abu Bakar | | PG,ESSAY | | 12.7 |
| | | | disajikan soal, siswa mamup memberikan satu kisah keteladanan Umar bin Khattab | | PG,ESSAY | | 13.8 |
| | | | disajikan soal, siswa mamup memberikan satu kisah keteladanan Usman bin Affan | | PG,ESSAY | | 14.9 |
| | | | disajikan soal, siswa mamup memberikan satu kisah keteladananAli bin Abi Thalib | | PG,ESSAY | | 15.10 |