KISI-KISI PTS 1 KELAS 1
| PELAJARAN | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR SOAL | BENTUK SOAL | NOMOR SOAL | |||
|---|---|---|---|---|---|---|---|
| PTS | PAS | PTS | PAS | ||||
| KASIH SAYANG | 3.5 | Memahami makna Asmā'ul Husnā: ar-Rahmān, ar-Rahīm, dan al-Mālik | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti asmaul husna dengan benar | PG | 1 | ||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan jumlah asmaul husna dengan tepat | PG | PG | 2 | 1 | |||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan arti asmaul husna ar-rahman dengan benar | PG, ESSAY | 3.6 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan arti asmaul husna ar-rahim dengan benar | PG | ESSAY | 4 | 3 | |||
| 3.17 | Memahami kisah keteladanan Nabi Muhammad saw | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh ciptaan Allah | PG, ESSAY | PG | 5.7 | 2 | |
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh ciptaan Allah | PG | 6 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh ciptaan Allah | PG | 7 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh ciptaan Allah | PG | 8 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh ciptaan Allah | PG | 9 | |||||
| AKU CINTA AL-QUR'AN | 3.1 | Mengetahui huruf-huruf hijaiyyah dan harakatnya secara lengkap | disajikan soal, siswa mampu menuliskan bunyi lafal huruf hijaiyah yang disajikan | PG | PG | 10 | 3 |
| disajikan soal, siswa mampu menuliskan bunyi lafal huruf hijaiyah yang disajikan | PG | 11 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menuliskan bunyi lafal huruf hijaiyah yang disajikan | PG | 12 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menuliskan bunyi lafal huruf hijaiyah yang disajikan | PG | 13 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menuliskan bunyi lafal huruf hijaiyah yang disajikan | PG | 14 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menuliskan bunyi lafal huruf hijaiyah yang disajikan | PG | 15 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menuliskan bunyi lafal huruf hijaiyah yang disajikan | PG | 16 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menuliskan bunyi lafal huruf hijaiyah yang disajikan | PG | PG | 17 | 4 | |||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan harokat atau tanda baca dengan benar | PG | PG | 18 | 5 | |||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan harokat atau tanda baca dengan benar | PG, ESSAY | PG | 19.8 | 6 | |||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan harokat atau tanda baca dengan benar | PG, ESSAY | PG,ESSAY | 20.9 | 7.4 | |||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan harokat atau tanda baca dengan benar | ESSAY | 1 | |||||
| 3.2 | Memahami pesan-pesan pokok Q.S al-Fātihah, dan al-Ikhlās | disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti surah al-fatihah dengan benar | ESSAY | ESSAY | 2 | 1 | |
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan jumlah ayat dalam surat al-fatihah | PG,ESSAY | ESSAY | 3.1 | 5 | |||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tempat diturunkannya surat al-fatihah | ESSAY | 4 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan golongan surah al-fatihah dengan benar | ESSAY | ESSAY | 5 | 2 | |||
| IMAN KEPADA ALLAH SWT | 3.3 | Memahami adanya Allah Swt. yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan fungsi salah satu panca indra dengan benar | PG | 8 | ||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan fungsi salah satu panca indra dengan benar | PG | 9 | |||||
| 3.4 | Memahami keesaan Allah Swt. berdasarkan pengamatan terhadap dirinya dan makhluk ciptaan-Nya yang dijumpai di sekitar rumah dan sekolah | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan arti kosakata "esa" dengan benar | PG,ESSAY | 10.9 | |||
| disajikan soal, siswa mampu mendiskripsikan makna beriman kepada Allah | PG | 11 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan urutan iman kepada Allah dengan benar | PG | 12 | |||||
| BERSIH ITU SEHAT | 3.11 | Memahami tata cara bersuci | disajikan soal, siswa mampu menyebutkan manfaat bersuci | ESSAY | 10 | ||
| disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti kosakata istinja dengan benar | PG | 13 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan benda yang dapat digunakan untuk bersuci | PG | 14 | |||||
| disajikan soal, siswa mampu menyebutkan salah satu contoh bersuci | PG | 15 | |||||
| CINTA NABI DAN RASUL | 3.13 | Memahami kisah keteladanan Nabi Ādam a.s | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh keteladanan nabi Adam a.s. | ESSAY | 6 | ||
| 3.15 | Memahami kisah keteladanan Nabi Nūh a.s | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh keteladanan nabi Nuh a.s. | ESSAY | 7 | |||
| 3.16 | Memahami kisah keteladanan Nabi Hūd a.s | disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh keteladanan nabi Hud a.s. | ESSAY | 8 |
Diatas merupkan susunannya untuk mendaptkan filenya silahkan ikuti langkah-langkahnya agar tidak membingungkan. Selamat membaca di aksesyasin dan ikuti terus updatenya ditelegram kami.
